Friday, July 26, 2013

Blog Mini Penghasilan Maksimal

Dari judulnya saja sudah sangat jelas bahwa buku ini sangat baik untuk referensi seorang blogger ataupun orang yang tertarik dengan dunia blogsphere. Buku ini ditulis oleh Blogger senior Abdul Cholik atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pakdhe Cholik. Diterbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo dari Group Gramedia

Blog Mini Penghasilan Maksimal

Buku yang ditulis oleh Pakdhe Cholik ini sangat cocok dibaca bagi blogger pemula juga untuk dijadikan referensi bagi orang yang sudah lama berkecimpung didunia blogger. cara menyampaikan sangat simple, siapapun akan bisa dengan gampang memahami isi materinya apalagi disertai dengan petunjuk gambar pendukung sehingga makin memudahkan pembacanya untuk menelaahnya.

Dalam pembahasan buku ini diawali dengan penjelasan pengertian blog mini yang kemudian dilanjutkan dengan pemilihan topik materi dalam blog mini tersebut. Masih sering kita jumpai sebuah blog tanpa disertai topik bahasan yang jelas sehingga dalam satu blog diisi artikel yang beragam yang menjadikan blog terkesan seperti blog gado-gado dan campur aduk. Akan lebih efektif apabila suatu blog hanya diisi dengan topik yang sejenis atau sifatnya tematik. Misalkan khusus dengan artikel tentang kesehatan, kuliner, traveling, religi, tutorial dan sebagainya. Sehingga blog tersebut akan punya brand tersendiri yang bisa jadi referensi pembaca.

Bagi blogger yang serius untuk menjadikan blognya sebagai ladang untuk mendulang uang, maka buku ini sangat tepat untuk menjadi acuan. Karena di buku ini ditunjukkan cara-cara jitu untuk menambah pundi-pundi uang dengan memanfaatkan blog yang kita miliki. Banyak cara yang bisa dilaluinya dan semua dikupas dengan gamblang dibuku ini. Saya percaya dengan yang disampaikan penulis tersebut, karena ini bukan sekedar teori hoax tapi sudah dipraktekkan  secara langsung oleh penulisnya dan terbukti hasilnya.

Dibuku yang berisi sembilan puluh empat halaman ini, penulis memberikan tips program adsense apa yang layak diikuti. Disini blogger harus jeli memilih program adsense yang bisa kita jadikan mitra kerja atau istilahnya kita menjadi publisher bagi sebuah perusahaan periklanan online atau advertiser. Mengingat makin banyak advertiser abal-abal yang makin menjamur didunia online hendaknya lebih hati-hati dalam bermitra. Dari buku ini sahabat blogger bisa mendapatkan referensi tentang advertiser yang pas dan tepat. 

Bagi yang belum memiliki blog, jangan kuatir dibuku ini juga dijelaskan bagaimana membuat blog yang ber-platform Wordpres.com maupun Blogspot.com. Apabila sahabat mulai serius ngeblog dengan menggunakan domain berbayar, dibuku ini pula ada tips tentang pemlilihan nama domain, terutama untuk yang menjalankan monetize blog akan ada cara khusus yang akan dijelentrehkan dibuku ini.

Sumber gambar
Sahabat blogger saya tidak akan berpanjang lebar membahas buku ini tapi saya mereferensikan bahwa buku ini sangat tepat untuk para blogger baik pemula maupun yang sudah terjun langsung. Tunggu apa lagi segera dapatkan di toko-toko buku terdekat.


Terimakasih Pakdhe Cholik untuk bukunya yang bagus ini





Artikel Media Macarita Sejenis

Categories:

18 comments:

"Setelah dibaca silakan berikan komentar sesuai isi posting. Karena isi posting sopan maka diharap komentarnya juga sopan dan tidak menulis komentar spam yang tidak ada hubungannya dengan posting. Maaf jika komentar OOT terpaksa kami hapus."

  1. ulasannya bikin semakin pengen memiliki bukunya mas. sayang ga ada gramedia disini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyantai aja bisa langsung menghubungi penulisnya kok

      Delete
  2. Terima kasih reviewnya mas
    Buku ini memang layak dimiliki oleh para blogger
    Salam hangat dari Galaxy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah baca bukunya tidak ada alasan utk tidak bilang setuju Pakdhe

      Delete
  3. Cetar membahana Pak Dhe dengan hasil karyanya yang akan membuat para blogger pemula lebih ringan untuk mempelajari ulasannya dalam menghasilkan sesuatu dari hasil blog yang dimiliki.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget Kang Indra, cetar membahana melebihi syahrini... hihihi

      Delete
  4. cepat sekali bukunya sudah sampai.

    ReplyDelete
  5. Sepertinya menarik ya, bukunya. Apalagi dari ngeblog bisa mendapatkan penghasilan tambahan, hmm... sepertinya tertarik nih... thanks ya Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibarat sambil menyelam minum air, sambil berkarya sekalian dapat duit...

      Delete
  6. semoga di batam dah ada,penasaran pengen baca mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di batam Gramedia ada kan mbak? atau order ke penerbit dan penulisnya aja

      Delete
  7. Iya nih om... baru belajar, tpi sementara diajarin ayah dulu... salam kenal aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian minta diajarin ayah mendulang uang dari ngeblog...

      Salam kenal juga

      Delete
  8. Bener-bener bikin penasaran. Soalnya ini bukunya pakde yang sudah pernah mempraktekkannya. Beberapa kali ane konsultasi. Alhamdulillah sudah mulai ada hasilnya.

    ReplyDelete