Wednesday, June 12, 2013

Perjuangan Sehari

Cerita konyol ini terjadi beberapa tahun lalu waktu aku masih unyu-unyu, berawal dari rencanaku memperpanjang SIM-C sekalian membuat SIM-A. Tidak biasanya ibu menyiapkan sarapan pagi untukku, aku memang tidak bisa dan tidak biasa sarapan pagi bila dipaksakan perut bakal mules. Secangkir kopi bagiku cukup untuk menemani aktifitas pagi hingga siang hari. Mungkin karena ibu tahu mengurus SIM ngantrinya lama maka disuruh sarapan dulu. Tidak tega rasanya untuk menolak niat baik dan perhatian ibu.

Setengah delapan pagi aku bergegas menuju Colombo (tempat pengurusan SIM di Surabaya). Jarak dari rumah cukup jauh hampir satu jam perjalanan. Setelah dirasa aman tidak ada tanda-tanda sakit perut akupun berangkat. Tapi sungguh malang kekuatiranku benar-benar terjadi. Sampai dijalan Praban menuju Tugu Pahlawan mendadak perut mules tidak tertahankan, mau balik pulang nanggung tapi lanjut sampai tujuan tidak sanggup lagi. Sungguh perjalanan paling tidak mengenakkan seumur hidupku.

Dalam kepanikan dibenakku terbayang Pasar Turi, walau tidak searah tapi tidak punya bayangan tempat lain. Kupacu motorku kearah parkiran Pasar Turi, untung masih agak pagi belum banyak pengunjungnya. Segera kucari ditoilet terdekat, ternyata toilet pria sudah penuh, kutunggu beberapa saat belum ada tanda-tanda orang keluar dari toilet. Sebelah kiri kulirik ada pintu bertuliskan "Khusus Untuk Wanita" Tanpa pikir panjang aku langsung menyerbunya kebetulan lagi kosong dan PLONG.., LEGA...RASANYA!!

Tapi sialnya tak berapa lama terdengar riuh suara wanita sedang ngantri toilet, kalau aku keluar bisa kacau dunia persilatan. Berarti harus rela menikmati beragam aroma toilet. Diluar kudengar orang mengumpat "Orang didalam ini dari tadi tidak keluar jangan-jangan ketiduran ditoilet", aku hanya nyengir sendiri mendengarnya. Satu jam terpenjara didalam toilet cukup membuatku mabok kepayang. Setelah suasana sepi segera aku keluar dan kabur, baru sampai dipintu utama berbarengan ibu-ibu masuk dan... Aaaaaaaahhhh....!!, Ibu itu kaget menjerit histeris sampai mengundang perhatian orang disekitar. Orang-orang ketawa melihatku tampak kelimpungan malah ada yang nyeletuk "Kalau ketoilet wanita pakai sewek dan konde dulu mas". Dengan muka memerah langsung ngacir tanpa menggubris yang pada cekikikan

Penantian panjang tak berakhir indah

Di Colombo tidak kalah serunya penderitaanku. Hampir dua jam aku menunggu tapi belum dipanggil-panggil juga. Mulai gelisah, pasalnya yang datang setelahku sudah dipanggil. Usut punya usut ternyata mereka lewat jalan tol (baca Calo). Aku hanya bisa ngedumel sendiri. Diantara keresahan aku dikagetkan suara wanita menyapaku. Spontan aku berbalik mencari suara itu, dia Mbak Tina tetanggaku yang Polwan, ternyata dinasnya di Colombo. Mungkin iba melihatku tampak lecek dan kucel bagai cucian kotor diapun berniat membantuku. Assyyiiikk!!

Lumayan bakalan lebih cepat selesainya. Ternyata bayanganku meleset, kesabaranku benar-benar diuji. Sudah sejam lebih menunggu mbak Tina tidak juga kelihatan, padahal yang ngantri sudah mulai sepi. Kutanyakan keruangan kantornya tapi dia lagi keluar kantor. Aduh makin menambah kegelisahanku. Sampai setengah tiga sore aku masih dengan situasi tidak pasti sangat menjemukan. Tapi untunglah tak lama mbak Tina menghampiriku. Sembari meminta maaf karena SIM-ku ada dilaci temannya yang lagi dinas luar. Guubbrraaakkkss...!!!, penungguanku sia-sia. Nanti malam diminta mengambil dirumahnya. Argghh...!!  Ngomong dong dari tadi.!!. Dengan langkah lunglai aku menuju parkiran dan pulang. Penantian panjang untuk mendapatkan SIM hari ini tidak berakhir indah.

  

Sebagai Pemenang dalam "Kategori Non Fiksi Lucu"


Artikel Media Macarita Sejenis

Categories: ,

37 comments:

"Setelah dibaca silakan berikan komentar sesuai isi posting. Karena isi posting sopan maka diharap komentarnya juga sopan dan tidak menulis komentar spam yang tidak ada hubungannya dengan posting. Maaf jika komentar OOT terpaksa kami hapus."

  1. Ya alloh itu kok bisa sih Mas masuk toilet cewek? ga nyangka kalau kebelet bisa menghalalkan segala cara ya hihih

    Eh ini blognya kok feminin sekali saya jadi suka :D

    Terimakasih sudah ikut berpartisipasi ya Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mbak...bener2 terlalu...
      dalam keadaan begitu seperti tidak bisa berpikir sehat.

      hehehe... tapi yakinlah mbak Hana adminnya gak feminin kok...

      Delete
  2. Satu jam di dalam toilet?? Nikmat banget tuh. Hahaha. Bener2 pengalaman yang konyol tuh mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya konyol banget, tidak terlupakan tapi jangan ditiru ya...

      Delete
  3. Wkwkwkwk.... Nasibmu mas. Moga2 tiap x Bwa motor/mobil ga ngebut n ngelanggar rambu lalu krn ingat pengalaman pahit nan melelahkan ni ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Muna, saya termasuk orang yang tertip hukum kok, kecuali kepepet kaya dicerita itu... hahahaha

      Delete
  4. hahahahahahaha.....
    gimana t rasanya sejam di dalam toilet.....
    waw wenak tenan ya pak raden....
    itu boleh d ulang lg donk ya......
    hahahahahaha......

    sukses GA'a ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tau rasanya.. ke Pasar Turi sono gi... sejam diem di toilet...

      Delete
  5. he..he..langsung kebayang toiletnya pasar turi mas :)
    sukses GA-nya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ngebayangin kan gimana Pasar Turi, gak sampai lima menit aja gelagepan apalagi sejam...untung saya gak pingsan di dalem

      makasih mbak Luluk..

      Delete
  6. haduuuh maap.. Bacanya sambil ngakak :D
    *macak feminim*
    Hadooohh d kamar mandi cewek satu jam.. :D
    Idenya boleh tuh pake sewek plus konde.. *lah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah senengnya Sari....
      hadew pake sewek plus konde? kalo yg di jember naksir gimana hayooo!!

      Delete
  7. panas setahun diganti hujan sehari. Sesak eo' semenit digantikan Sejam ditoilet*he2 ..rada ga nyambung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih.
      kalao kue saya baru mau nyobain...*pas yang gak enak aja..pake ditawarin suruh nyobain..* :D

      Delete
    2. hahahahaha..
      enak gak enak harus dicobain..

      Delete
  8. SIM nya jadi berubah apa kang yang tertinggal di WC ? yang jelas pekerjaan pembuatan SIM nya tidak sesulit yang baru ya, hanya saja harus menunggu agak lama karena miss komunikasi. He,,,x9

    Sukses untuk GA nya Kang.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sekarang jauh lebih mudah sdh ada drive thru, dulu bener2 harus ngantri ngalah2in antri sembako..

      makasih Kang Indra

      Delete
  9. wah, bener2 mabok kepayang tuh sejam di toilet ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups betul banget...
      apalagi toilet di pasar turi... hmmm..

      Delete
  10. Hahahhahhaaa... mau liat kang Insan pake konde.. hehee.. :P
    jangan diulangi lagi ya kang.. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeee... jangan atuh teh... tar dikirain didik Nini towok

      cukup sekali aku merasa kegagalan.... haish malah nyanyi

      Delete
  11. haaih mas ...
    aku ngga akan menyangka kalau kejadian seperti ini juga dialami mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha....
      pengalaman waktu masih unyu2 dulu Pita...

      Delete
  12. ternyata dalam pembuatan SIM itu penuh suka duka ya mas, tiap orang mengalami cerita seru tersendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mah bukan seru mbak Lidya tapi konyol

      Delete
  13. qih kalau kebelet bisa salah masuk toilet.....suskses GA nya :)

    ReplyDelete
  14. Hihihi.nekat ke wc perempuan d pasar pula heh
    Salut untuk kesabarannya..smg berbalas kebaikan :-)

    ReplyDelete
  15. hahahahaha.. kok menderita sekali sih kang mo perpanjang SIM aja.. dhe kemaren juga barusan perpanjang SIM, alhamdulillah tidak sampe masuk toilet pria dan juta tidak harus menunggu selama itu.. perpanjang SIM disini aja kang lain kali, lebih cepet.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sekarang sih sdh ada drive thru lebih gampang
      kalau dulu se Surabaya ngurusnya di Colombo bisa dibayangkan gimana ngatrinya

      Delete
  16. Mudah-mudahan pas bikin SIM besok pengalamanku gak begini ya Ya Tuhaaan...

    *seriusan aku ngakak mbayangin masuk toilet cewe gitu, mas* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampai masuk toilet priya ya Rin...
      bisa gawat... hihihihi
      ngakaknya jangan sampai guling2 ya...

      Delete
  17. jadi bu polwannya gmana sekarang om amsih tjantik kah #salah fokus :p

    itu beneran ketidurabn di toilet kah ??? #curiga :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik sih... beda tipis sama Niar
      Kan Niar yang bangunin dari toilet... lupa ya?

      Delete