Friday, May 3, 2013

Ngopi Asyik Bareng Blogger

Aku yakin hampir setiap orang sudah mengenal dengan istilah warung. Warung biasanya identik dengan tempat kongkow-kongkow ngomong ngalor-ngidul sambil minum kopi dan makanan ringan.  Yups benar sekali tapi kali ini yang ingin aku tulis disini warung yang bukan sembarang warung tetapi warung blogger. Keren kan?

Kata si penggagas Webe (Lozzakbar) sengaja dipilih nama warung, bukan restauran atau cafe sebagai nama grupnya. Dengan harapan agar tercipta sebuah nuansa yang penuh kebersamaan dan kesederhanaan di dalamnya. Ya, sebuah warung yang siapa saja bisa menikmati segala isi yang ada di dalamnya. Bukanlah sebuah cafe atau restauran yang akan membuat kita melihat lebih dulu isi dompet kita saat hendak memasukinya. 



Apa sih istimewanya Warung Blogger atau yang disingkat Webe? Entahlah apa yang istimewa dari Webe, tapi yang pasti Webe punya karakter cukup unik. Di warung ini tempat berkumpulnya para blogger dari perbagai belahan bumi manapun bisa dijangkau internet. Di Webe ini juga dihuni dari berbagai golongan dan usia tapi uniknya diantara mereka bisa saling guyub bisa saling guyonan tanpa harus meninggalkan unggah-ungguh antara yang muda dengan yang lebih tua. 

Ini bisa dibuktikan dari rangkaian kopdar yang diadakan diberbagai kota, kegayengan tampak terasa sekali. Ini beberapa rangkaian kopdar yang diambil dari album photo di Webe.

Kopdar di Surabaya
Kopdar di Surabaya
Kopdar di Bandung
Kopdar di Jogja
Kopdar diJogja
Kopdar di Jakarta
Kopdar di Semarang
Kopdar di Jember
Kopdar di Bogor
Dan masih banyak kopdar-kopdar lain yang belum bisa diupload disini. Kesan pertama yang aku tangkap dari pelanggan di warung ini orangnya ramah dan bersahaja, menerima semua tanpa mengenal status sosial. Karena di Warung bukan ajang pamer harta, pangkat dan jabatan melainkan ajang saling tukar informasi yang dikemas lewat tulisan di blognya masing.

Penghuni di Webe ini mungkin tidak energik seperti lainnya tapi jangan salah loh, Webe dihuni para blogger sekaligus penulis-penulis handal yang punya prestasi dan banyak menerbitkan buku-nuku antologi bahkan buku solo juga. Jadi seperti pasukan bawah tanah aja.  kereen kan. 

Nah jika ingin tahu sejarah terbentuknya Webe silakan datang disini. Tertarik bergabung bersama kami ? Klik disini untuk bergabung menjadi keluarga besar kami di Warung Blogger dengan menyamakan visi dan misi dengan ngeblog kita bisa berbagi dan memberi manfaat kepada sesama. Sambil nyruput kopi bagi yang suka kopi.

Salam Persohibloggeran.



Artikel Media Macarita Sejenis

Categories:

31 comments:

"Setelah dibaca silakan berikan komentar sesuai isi posting. Karena isi posting sopan maka diharap komentarnya juga sopan dan tidak menulis komentar spam yang tidak ada hubungannya dengan posting. Maaf jika komentar OOT terpaksa kami hapus."

  1. Kapan-kapan kopdaran ke Pontianak yach... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapin kopinya dulu....
      bikin kopdar aja sama teman2 di Pontianak

      Delete
  2. kok ga ada kopdar bogor atau sawangan ya?

    ReplyDelete
  3. kopdar di bekasi gak masuk nih mas? hehehe Apa kabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf mbak...
      kalo dimasukkan banyak deh...

      Delete
  4. Betul 3x Saya betah di WB walo gak doyan kopi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe...
      kalau gitu bagian bikin kopi aja ya jeng..

      Delete
  5. wehh besok kopdar di solo yaa om insan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip ditunggu ya Niar...
      tak tunggu di stasiun balapan

      Delete
  6. Kapan ya kopdar sama admin yang satu ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bila saatnya tiba kita kan bersua... qiqiqiqi

      Delete
    2. Itu ada anak kecil ikutan kopdar terus ya :D

      Kok kopdar Kemanggisan sama penyuka terong ga ada?

      Delete
  7. mantap..smoga jaya terus persahabatan 'Warung Blogger'

    ReplyDelete
  8. Warung Blogger Memang Essip ..
    Semoga selalu terjalin persahabatang ini..
    Persahabatan Maya, Nyata adanya :p

    Sukses selalu buat Webe Ya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih untuk doa dan harapannya

      Delete
  9. Warung blogger selalu rame dan banyak warga baru.
    Semoga tali silaturahmi sesama blogger selalu terjalin.
    Saya sendiri belum pernah merasakan kopdar dengan warga warung blogger, Kapan ya ? #mikir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. suatu saat akan bisa kopdar kok..#yakin

      Delete
  10. Ayye. .
    Ada fotoku tuh ya, Pak. :D

    Emmm, masuk dan sering nongkrong di WB tuh hidup tambah berwarna. . :)
    Semoga kitah bisa bertemu yah. . . ^*

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kalau ketemu jangan lupa dawetnya ya

      Delete
  11. mas di Warung ada hiburan dangdutnya gak..

    saya bersedia wis jadi tukang orkesnya :)

    ReplyDelete
  12. Salam kenal semua, nama saya dian dari Jakarta. Saya senang dapat bergabung di Webe, karena saya dapat bertemu para suhu blogger walaupun hanya lewat dunia maya. Saya berharap saya bisa belajar dan saling bertukar informasi dengan teman-teman yang suka ngopi di warung blogger, trimakasih sebelumnya saya ucapkan :)

    ReplyDelete
  13. saya bantu siapin kopi dan bakwa ya mas.

    ReplyDelete
  14. kopdar di Banjarbaru, Kalimantan Selatan kok nggak ada fotomya yaa,
    salam persahabatan untuk semua blogger pelanggan setia Warung Blogger,
    semoga kesuksesan dan kejayaan selalu hadir menyertai seluruh blogger yang bernaung dibawah panji-panji kebesaran Warung Blogger,
    salam dari Kalimantan Selatan :-)

    ReplyDelete
  15. Enak tuh yg bogor sambil mejengin Janda hihiih

    ReplyDelete
  16. Saya juga seneng nongrong di warung ini cuma makan cemilan kagak doyan kopi sih. Kapan ada kopdar di Tangerang ya?

    ReplyDelete